Jumat, 13 Desember 2013

Posted by Unknown |
1.      Buka Krishand dengan User : Admin dan Password : krishand kemudian klik OK
Sehingga akan muncul tampilan Menu Utama Krishand

Kemudian klik Pemeliharaan Sistem yang tertera pada Menu Utama Krishand seperti gambar berikut ini :

2.      Setelah itu agar password anda tetap aman berada ditangan anda maka silahkan ganti password dengan cara klik Ganti Password seperti gambar berikut ini :

3.      Setelah itu isikan password lama pada kolom Old Password, dan isi password baru sesuai dengan keinginan anda pada kolom New Password kemudian ulangi password baru anda pada kolom Verify, kemudian klik OK
Pastikan anda tidak lupa akan password anda yang baru.

4.      Klik Setup Awal seperti gambar berikut ini :

5.      Maka akan muncul tampilan Setup Awal.
Klik 2 kali pada tulisan Perusahaan seperti gambar berikut ini :

6.      Maka akan muncul tampilan Setup Perusahaan
Isi kolom – kolom yang tersedia sesuai dengan data perusahaan yang akan dikerjakan. Jika sudah terisi semua klik Close.

7.      Setelah tampilan Setup Awal muncul, klik 2 kali pada tulisan Preferensi seperti gmbar berikut ini :

8.      Setelah muncul tampilan Setup Preferensi isi kolom sebagai berikut :
Ket. Aktiva          : AKTIVA
Ket. Pasiva           : KEWAJIBAN & EKUITAS
Bahasa                  : Indonesia
Setelah semua diisi lengkap maka akan seperti gambar berikut ini :
Kemudian klik Close.

9.      Setelah tampilan Setup Awal muncul maka lakukan hal yang sama pada tulisan Cabang, yaitu di klik 2 kali, seperti gambar berikut :

10.   Setelah tampilan Setup Cabang muncul klik New untuk menambahkan cabang yang ada dikota lain, misalnya seperti gambar berikut ini :
Setelah selesai memasukkan semua nama – nama cabang klik Close.

11.      Setelah tampilan Setup Awal muncul klik 2 kali pada tulisan Daftar Perkiraan seperti gambar berikut ini :

12.      Maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini :

13.   Jika ingin menambah akun – akun baru klik New dan isi No.Perkiraan, Nama Perkiraan, No. Perkiraan Induk, Golongan, Level, Type, CC, dan Perkiraan Kas sesuai dengan akun baru yang akan ditambahkan. Jika sudah selesai klik Close.

14.    Untuk memasukkan saldo awal pada tiap masing – masing akun maka pada tampilan Setup Awal klik 2 kali pada tulisan Saldo Awal seperti gambar berikut ini :

15.    Maka akan muncul gambar seperti gambar berikut ini :
Isi nominal pada masing – masing akun pada kolom Saldo awal
Cara menulis nominal tidak perlu menggunakan titik ataupun koma, misalnya Rp. 50.000.000,00 cukup diketik 50000000. Untuk akun – akun yang saldo awalnya berada disebelah kredit maka penulisan nominal menggunakan tanda minus, misalnya Rp. 3.000.000,00 diketik -3000000.
Jika penulisan saldo awal sudah lengkap klik Close.

16.      Kemudian klik Close untuk tampilan Setup Awal seperti gambar berikut ini :

17.      Setelah tampilan Menu Utama muncul kemudian klik Jurnal seperti gambar berikut ini :

18.     Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

19.     Sesuaikan transaksi yang ada dengan jurnal pada krishand
Cabang dan Periode dipilih sesuai dengan transaksi seperti gambar berikut ini :

20.     Untuk kolom Kode Bukti pilih juga sesuai dengan transaksi, sesuaikan pula No. Bukti, No. Ref, Tanggal, Keterangan, & Last Update sesuai dengan transaksi yang ada.

21.     Pada kolom No. Perkiraan pilih akun – akun yang terkait dengan transaksi seperti gambar berikut ini :

22.  Isi Uraian sesuai dengan transaksi apa yang sedang dijalankan, Debet & Kredit nominalnya diisi sesuai dengan bukti transaksi, jika debet dan kredit balance maka selisih akan bernilai nol (0), seperti gambar berikut ini :


- Semoga Bermanfaat -

3 komentar: